Tuesday 5 April 2016

Air Terjun Timbulun di Solok Selatan

Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk adalah hal yang paling banyak dicari wisatawan dalam perjalanan wisata. Pemandangan indah akan membuat mata menjadi sejuk dan pikiran menjadi segar kembali. Salah satu tempat wisata yang mempunyai pemandangan yang indah adalah air terjun. Banyak sekali penggemar air terjun di Indonesia. Air terjun menawarkan kesegaran yang alami dan pemandanya yang menakjubkan. Wisatawan bisa menikmati air terjun dan mandi di bawahnya. Hal ini akan terasa lengkap dengan kejernihan air terjun.

Banyak sekali lokasi wisata air terjuan yang terdapat di Indonesia, salah satunya adalah Air Terjun Timbulun Solok Selatan. Air terjun ini mempunyai ketinggian 15 meter. Air terjun ini adalah bagian dari aliran Batang Liki yeng terletak di jalan Raya Muara Labuh menuju Padang Aro. Letaknya sangat strategis di sebelah kanan kota Padang. Dari kota Padang, lokasi air terjun ini berjarak sekitar 161 km yang dapat ditempuh selama 3-4 jam perjalanan.

Untuk menjangkau tempat ini bisa menggunakan roda dua atau roda empat. Dari Kota Padang, jaraknya ke tempat ini adalam 158 kilometer. Jadi, jika anda berkunjung ke Padang, sebaiknya menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Air Terjun Timbulun Solok Selatan.  Anda akan terpesona dengan keindahan air terjun ini. Selain itu, terdapat banyak tempat wisata air terjun lain di sekitar kawaan ini yang bisa anda kunjungi, sehingga liburan anda akan menjadi lebih lengkap.

Menikmati Air Terjun Timbulun Solok Selatan tidak akan terasa lengkap tanpa menikmati olahraga arung jeram. Lokasinya yang sangat strategis dan keindahan pemandangan di sepanjang sungai akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam arung jeram anda. Selain itu, tingkat kesulitan yang cukup menantang akan membuat anda lebih bersemangat untuk melewatinya. Dapatkan keseruan wisata yang lengkap dengan berkunjung ke Solok Selatan. Selain di Solok Selatan, saat anda berkunjung ke kota Padang, banyak wisata lain yang bisa anda kunjungi untuk memperkaya pengalaman anda tentang keindahan wisata Sumatra Barat. Pastikan anda mendapatkan semua petualangan disini.
Copyright © 2015 Wisata, Kuliner dan Budaya Sumatera Barat