Sunday 1 March 2015

Pasumpahan, Pulau Nan Elok

 
Kota Padang juga menyimpan tempat wisata yang cukup indah salah satunya Pulau Pasumpahan. Pulau Pasumpahan berada di perairan Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat. Lokasinya kurang lebih 200 meter dari Pulau Sikuai. Untuk menuju Pulau Pasumpahan Padang anda bisa menyewa speed boat dari Teluk Bungus, tarif sewa speed boat ke Pulau Pasumpahan tergantung kesepakatan anda dengan pemilik perahu. Setiap pengunjung yang berkunjung ke Pulau Pasumpahan juga dianjurkan untuk menjaga kebersihan Pulau dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pulau Pasumpahan adalah termasuk pulau yang sangat indah di Kota Padang, dengan luas 5 hektar, Pulau Pasumpahan memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih yang siap anda telusuri. Tidak cuma itu saja, daya tarik bawah lautnya dengan terumbu karang yang masih terjaga wajib anda lihat dengan melakukan snorkeling atau menyelam.

Terdapat beberapa titik lokasi penyelaman yang bisa dikunjungi wisatawan di sekitar Pulau Pasumpahan antara lain Pulau Gosong, Pulau Ular, Pulau Sirandah, dan Pulau Pandan. Bagi yang tidak bisa menyelam anda bisa mengelilingi Pulau dengan berjalan kaki menikmati keindahan alamnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahannya. Selamat Berlibur.

English Version :

Padang city also save quite beautiful sights one of which is Pasumpahan. Pasumpahan in the waters Bungus, Teluk Kabung, Padang, West Sumatra. The location is about 200 meters from Sikuai. To go Pasumpahan, you can rent a speed boat from the Gulf Bungus, speed boat rental rates to Pasumpahan depending on the agreement you with the boat owner. Every visitor who visited Pasumpahan also advisable to maintain the cleanliness of the island by not littering.

Pasumpahan is including a very beautiful island in the city of Padang, with an area of ​​5 acres, Pasumpahan has a beach with white sand and clear sea water ready you search. Not only that, the attraction of the underwater coral reefs are still awake you must see to do snorkeling or diving.

There are several locations that can be visited by tourists diving around Pasumpahan include Gosong Island, Snake Island, Sirandah Island and Pandan Island. For those who can not dive you can walk around the island to enjoy its natural beauty. Do not forget to bring a camera to capture the beauty. Happy Holidays.


Copyright © 2015 Wisata, Kuliner dan Budaya Sumatera Barat