Thursday 19 March 2015

Taman Ngarai Maaram, Bukittinggi

Sudah sejak lama, Kota Bukittinggi menjadi gudangnya objek wisata, baik wisata sejarah, kuliner maupun wisata alam.
Pemerintahahan Kota Bukittinggi baru saja membangun objek wisata alam baru bernama Taman Ngarai Maaram. Taman ini memiliki konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di pinggir Ngarai Sianok.
Sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), Taman Ngarai Maaram dilengkapi fasilitas permainan anak berupa seluncuran dan ayunan. Di Taman Ngarai Maaram ini juga terdapat arena pertunjukan Medan Nan Bapaneh (pentas terbuka) yang dilengkapi tempat duduk penonton berlatarkan pemandangan Ngarai Sianok.Selain itu, di bawah rindangnya pohon juga dilengkapi dengan fasilitas bangku taman yang unik. Bangku ini dibuat dari potongan atau gelondongan kayu kulit manis.

Di pinggir ngarai, terdapat jembatan setapak yang mengelilingi ngarai. Di atas jembatan ini, pengunjung bisa melihat lebih dekat pemandangan Ngarai Sianok. Bagi yang hobi berfoto terutama Anda yang hobi selfie, maka bagian jembatan Taman Ngarai Maaram ini sangat cocok untuk Anda. Karena saat berfoto selfie, maka keindahan Ngarai Sianok akan terpampang sebagai latarnya.

Lokasi Taman Ngarai Maaram terletak di belakang gedung perkantoran dan lapangan olahraga jalan Dr. A. Rivai, Kota Bukittinggi. Sekitar 150 meter dari jalan Dr. A. Rivai. Untuk memudahkan pengunjung, Pemko Bukittinggi sudah memberikan papan petunjuk arah bertuliskan “Taman Ngarai Maaram” di dekat RS THT Sitawa Sidingin.

Taman ini juga terletak tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi dan Taman Benteng Fort De Kock. Bagi yang pernah ke Objek Wisata Panorama-Lobang Jepang, maka Taman Ngarai Maaram ini hanya berjarak sekitar 1 kilometer ke arah RSUD Dr. Achmad Mochtar dengan melalui jalan Dr. A. Rivai. Jadi, bagi Anda yang datang ke Bukittinggi atau Anda warga Bukittinggi, Taman Ngarai Maaram ini bisa menjadi pilihan tempat wisata Anda di waktu libur. (infosumbar.net)




Copyright © 2015 Wisata, Kuliner dan Budaya Sumatera Barat