Friday 20 March 2015

Ngalau Indah, Goa di Payakumbuh




Wisata alam di Payakumbuh Sumatera Barat memang sangat beragam. Salah satunya adalah Ngalau indah. Ngalau indah adalah sebuah tempat wisata yang berupa gua dimana kawasannya merupakan hutan hijau lindung. Udaranya pun sangat bersih sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin terlepas sesaat dari kotornya udara perkotaan.

Wisata alam gua Ngalau Indah
Gua Ngalau Indah merupakan sebuah gua dengan pemandangan yang sangat indah dimana di dalamnya terdapat batu stalaktit dan juga stalagmit. Stalaktit dan stalagmit ini terbentuk dari prose alami yaitu pengendapan kapur selama ratusan tahun. Sebuah ukiran dan ornamen di tempat wisata ini sungguh sangat menakjubkan.

Ketika masuk ke dalam gua, anda akan merasakan udara yang sangat sejuk, segar dan sedikit basah. Di dalam gua ini juga terdpat ribuan kelelawar yang hampir tidak terlihat. Hanya suara-suaranya sajalah yang terdengar. Wisata alam di Ngalau Indah memang sangat menakjubkan karena anda bisa menyaksikan berbagai ornamen dan keindahan alam yang terbentuk secara alami.

Lokasi tempat wisata Ngalau Indah
Gua Ngalau Indah terletak di lereng perbukitan desa Payakumbuh dimana hal ini menambah keindahan pemandangan alam. Perjalanan menuju tempat wisata ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari pusat kota Padang. Selama perjalanan, anda akan disuguhi pemandangan alam di sisi-sisi jalan dan jurang yang cukup dalam. Ketika sampai ke dalam gua, mata anda akan semakin dimanjakan dengan keindahannya.

Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa menggunakan angkutan darat. Saat tiba di pintu masuk, maka anda akan disambut dengan sebuah patung yang mirip dengan gajah. Anda pun bisa duduk-duduk bersantai di tempat ini untuk menghilangkan rasa lelah. Berwisata alam ke Ngalau Indah akan lebih lengkap jika didampingi dengan seorang pemandu. Dengan adanya pemandu, akan banyak informasi yang bisa didapatkan.

Meskipun Ngalau Indah hanyalah sebuah gua, namun sepanjang perjalanan dan di dalam gua ini anda bisa menyaksikan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tidak ada salahnya jika mencoba tempat wisata yang terletak di Payakumbuh ini. (pelangiholiday.com)
Copyright © 2015 Wisata, Kuliner dan Budaya Sumatera Barat