Sunday 15 March 2015

Wisata Alam, Pemandian Lubuk Paraku Mempesona


Pemandian Lubuk Paraku terletak di antara Kota Padang dan Kabupaten Solok. Jarak dari pusat kota Padang sekitar 20 km atau sekitar setengah jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, sedangkan menggunakan kendaraan umum bisa dituju dengan menaiki mobil jurusan ke Solok.
Hulu sungai yang berasal dari hutan yang berada di perbukitan Bukit Barisan ini begitu dingin, air nya yang biru dan jernih serta disekelilingnya rimbunnya pohon dan dedaunan yang hijau menambah sejuknya ketika mandi. Perlu di ingatkan, ketika cuaca sudah mulai mendung atau gelap serta hujan, sebaiknya anda urungkan niat pergi kesini karena aliran sungai akan menjadi besar dan air berubah menjadi keruh.
Biaya masuk ke lokasi ini sekitar 5000/motor dan kalau mobil mungkin 10.000, dan sayangnya biaya masuk ini tidak dengan karcis hanya dari warga setempat yang kebetulan rumahnya di awal masuk ke tempat pemandian ini. Padahal kalau tempat ini di kelola dengan baik bakal tidak mungkin menjadi tempat pemandian yang favorit di kota Padang dan sekitarnya.


Lubuak Paraku  baths located between Padang and Solok. Distance from the center of Padang about 20 miles or about a half hour journey by private vehicle, while using public transport can be addressed with the car up to the majors Solok. 
Upstream from the forest in the hills of Bukit Barisan was so cold, its water clear blue and the surrounding lush green trees and foliage that adds cool when bathing. but remember, when the weather had started cloudy or dark and rain, you should undo the intention to go here because of the flow of the river would be great and the water turns cloudy.
The entrance fee to this location around 5000 / motorcycles and cars that perhaps 10,000, and unfortunately the cost of entry is not the ticket only from local residents who happened to his home in the early entry into this bathhouse. However, if the place is managed properly will not probably be the favorite bathing place in the city of Padang and surrounding areas.
Copyright © 2015 Wisata, Kuliner dan Budaya Sumatera Barat